Kehilangan File dari hardisk / Flash Disk? 1

Bingung  karena  kehilangan  data  dari  Hardisk / flash  disk ??

Ya.. siapapun  pasti  sedih  apabila kehilangan data dari dalam  hardisk atau  flashdisk.  Apalagi  kalau  data  tersebut  sangat penting, segera  di gunakan, isinya  sangat banyak,  tidak  memiliki  Back up dll.

Tapi  tenang dulu,  segarkan  fisik    and  fikiran  anda.  kebanyakan  masalah  pasti  ada  solusinya.  Hal  serupa juga  terjadi  pada saya.  ceritanya  begini.

Sabtu,  26  Nopember 2011  saya  ingin  melengkapi  sarana  pembelajaran  saya,  yang  telah  saya  cicil selama   4  bulan.  pada  saat  ku nyalakan  komputerku,  proses loading  windows  sangat  lama sekali.  saya  pun  tunggu  sambil  membuat  minuman  dingin  untuk  merefresh   badan  yang  kebetulan  hari itu  udaranya sangat panas.  sekembalinya  saya  menunju  meja kerja,  komputer pun  dah  nyala, namun  belum  siap  dioperasikan.  aku tunggu  sampai  15  menit,  komputer  tidak  juga  siap.  terpaksa  ku cari  program  yang  sedang  berjalan  yang  membuat  komputerku  sibuk  terus. wal  hasil  laporan dari task  manager  tidak  menunjukkan  pekerjaan  yang  memakan  kinerja  RAM atau memory  yang  berarti.. aku  coba  restart  komputerku barang kali  ada  yang  gak  bener pada saat  shut down yang  terakhir.. namun  hasilnya  pun tetap sama..

akhirnya, aku  memutuskan  untuk  install  ulang  komputerku dengan  menggunakan  System  recovery  dengan  Back  yang  telah  ku buat..

Alangkah  kagetnya  aku,,  setelah komputer  aku  buka,  semua  partisi  dalam  hardisk  terhapus,  hanya  meninggalkan  partisi  C  sebagai  tempat  OS  saja.. Semua  data  yang aku  buat  selama  1,5  tahun hilang  total, tak satupun  tertinggal..

Sedih…?  pasti.. Bingung..?  tentu  saja..  Putus  asa ..?  wow.. jangan  dulu… Usaha  adalah  kunci  utama  sebuah  keberhasilan,  dan  doal sebagai  pendukungnya..

Aku  coba  browsing  berjam-jam  untuk  mencari  informasi  tentang  cara mengembalikan   data   yang terhapus  dari dalam  hardisk atau  flashdisk.  dan  rupanya  tidak  sia-sia  aku  berusaha  berjam-jam.

Aku  temukan  sebuah Free Software  yang  mampu  me-Recover  kembali  data yang terhapus  secara  sengaja  atau tidak  sengaja..

Setelah  aku  download  kemudian  aku  Install,  beberapa  dataku  yang  hilang  dapat  aku ambil  kembali,  meski  ada  beberapa  data  yang   tidak  bisa  ditemukan, dan  sebagaian  data  tidak  bisa  dibuka,  namun  masih  lumayan,,  65  %   data  yang  penting  masih  selamat..

Apakah  nama  software  tersebut..

Data  Recovery  Wizard Pro-Unlimited / DRW PRO-UL

inilah  software  yang  saya gunakan  untuk me-recover  data-data  yang  terhapus  and  terformat  ulang  oleh system.

Dengan  software  ini  banyak data-data yang  dapat  saya   ambil  termasuk  didalamnya  file  doc, xls, jpg, mp3, mp4, dan video.

meski  tidak  semua  file  dapat  diambil  kembali  dengan  software  ini,  namun  menurut  saya  masih  lebih  bagus  dibanding  dengan  software  “x”   yang   pernah  saya  coba  namun  tidak  menghasilkan  apa-apa.   ada juga   software  lainya  yang  mampu  mengembalikan  data  75 %  namun  software  tersebut  berbayar..  hehe..  biasa ,  orang   indonesia masih suka  yang   gratisan..

apabila  anda  membutuhkan  software  tersebut, silakan  klik  pada   link  download  dibawah  ini

Klik  Here

File  tersebut  kami  kemas  dalam  RAR,  maka  anda   membutuhkan  win rar  untuk  membuka   file  tersebut,  kemudian  silakan  ekstrak  di tempat  yang  anda  inginkan,  dan  klik  gb. setup.

semoga   bermanfaat..

 

masukkan komentar

